NKRI – Sebagai liga yang paling sering disorot dan digadang-gadang paling kompetitif di dunia, Liga Inggris tentu dipenuhi oleh pemain bintang. Merumput di Liga Inggris tentunya menjanjikan gaji yang menggiurkan. Apalagi jika pemain tersebut adalah para bintang pemain andalan klub-klub besar.

Sudah memasuki pekan keempat dan sekarang sedang libur jeda internasional, tidak ada salahnya kita menelisik siapa pemain dengan bayaran termahal di liga paling top di tanah Britania tersebut.

Tiap musim pemain top menandatangani kontrak setara jutaan pounds. Dilansir dari data yang didapat dari spotrac.com, berikut 5 pemain dengan dompet paling kembung di Liga Inggris.

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku saat bermain di laga melawan Burnley. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bersama Manchester United, Lukaku mengantongi 250 ribu pounds tiap minggunya, dalam setahun, striker asal Belgia tersebut mendapat bayaran total 13 juta pounds. Bayaran tersebut setara dengan Rp 245 miliar. Musim ini, ujung tombak setan merah ini sudah bermain 4 kali dan berhasil mencetak 3 gol.

2. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Gelandang serang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne dibayar 280 ribu pounds per minggu. Selama setahun, pemain Belgia berumur 27 tahun ini mendapat 14,6 juta pounds atau dalam rupiah sebesar Rp 279 miliar. Sayangnya, karena cedera De Bruyne baru tampil sekali musim ini, yaitu di laga pembuka kontra Arsenal menggantikan Mahrez di babak kedua.

3. Paul Pogba

Paul Pogba saat bermain untuk Manchester United pada laga Premier League menghadapi Burnley. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Gelandang Manchester United yang belakangan sering diberitakan karena ngambek, Paul Pogba ternyata mendapat 290 ribu pounds per minggu. Setahun gelandang Prancis ini mengantongi 15 juta pounds atau setara Rp 288 miliar. Tampil reguler, dia merupakan pemain vital di lini tengah setan merah. Sudah dua gol Pogba cetak dari empat laga.

4. Mesut Oezil

Mesut Oezil jadi kapten Arsenal. (Foto: REUTERS/Edgar Su)

Dapat 306 ribu pounds per minggu, Oezil dibayar paling mahal dari teman-temannya di Arsenal. Gelandang serang pensiun dari timnas Jerman karena dugaan rasisme tersebut selama setahun mengantongi 15,9 juta pounds atau setara Rp 305 miliar. Tampil 3 kali musim ini, Oezil dinilai belum memberikan kontribusi maksimal. Terbaru, kontra Cardiff Oezil barulah mulai memanaskan mesin dengan bermain cukup baik.

5. Alexis Sanchez

Alexis belum menampilkan permainan terbaiknya. (Foto: REUTERS/David Klein )

Pemain berjuluk El Nino Maravilla ini adalah pemain dengan bayaran terbesar di Liga Inggris. Dibayar 315 ribu pounds per pekan oleh Manchester United, total Sanchez meraup 16,3 juta pounds atau setara dengan Rp 314 miliar. Sayangnya, bermain tiga kali musim ini, Sanchez tampil mengecewakan dan masih belum berhasil pecah telur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *