NKRI1.com – Berhubungan seks bagi suami istri adalah sebuah hal yang wajar dan menyehatkan. Namun, beberapa pasangan terkadang melewatkan ini karena berbagai alasan.

Padahal, dengan rutin berhubungan seks, Anda dan pasangan akan mendapatkan manfaat. Tidak hanya secara fisik namun juga emosional.

1. Ikatan emosional semakin kuat

Hubungan seks tak hanya mendekatkan diri dengan pasangan secara fisik, juga emosional. Menurut sebuah penelitian, pasangan yang memiliki hubungan baik secara emosional, menikmati hubungan seks dengan lebih dalam, dibanding mereka yang melakukannya sebagai kebutuhan fisik belaka.

2. Lebih rileks

Menurut beberapa ahli, orang yang rajin berhubungan seks memiliki lebih sedikit masalah emosional. Mereka juga tidak kesepian, cemas, maupun marah. Selain itu, ini bisa berarti mereka memiliki hubungan yang lebih baik dengan pasangan.

Baca Juga : Raih Orgasme di Pusat Kesenangan Pria dengan Sempurna

Hal ini karena hormon bahagia yang dilepaskan di tubuh saat kita berhubungan seks.

Dampak Positif

3. Kulit lebih bercahaya

Ada keterkaitan antara seks dan kulit yang lebih bercahaya. Peningkatan aliran darah terjadi saat seseorang bercinta dan mengalirkan darah ke pipi. Ini membuat wajah terlihat lebih cerah.

4. Tingkat toleransi rasa sakit lebih baik

Sebuah penelitian di Universitas Stanford, San Fransisco, Amerika Serikat menunjukkan ada hubungan antara rasa sakit dan ikatan emosional. Ketika para peserta diperlihatkan gambar pasangan mereka, rasa sakit menurun hingga 44 persen.

Dampak Negatif

5. Perempuan jadi lebih rentan terhadap ISK

Tidak semua hal tentang berhubungan seks rutin itu bagus. Infeksi Saluran Kemih (ISK) menjadi salah satu yang paling ditakuti wanita yang aktif secara seksual.

Hal ini disebabkan bakteri E. coli yang ada di sekitar area genital. Seks membuatnya lebih mudah berpindah ke kandung kemih wanita. Sehingga, setelah bercinta, wanita harus membersihkan bagian intim mereka dengan benar.

6. Keinginan untuk buang air kecil meningkat

Beberapa wanita merasa ingin buang air kecil setelah berhubungan seks. Kemungkinan, ini karena membengkaknya G-Spot ketika dia berhubungan seks. Hal tersebut memberikan tekanan pada kandung kemih dan menimbulkan perasaan penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *