Initial J    —   Silva akan memutus pensiun sesudah melakukan 125 caps bersama dengan tim nasional Spanyol.
Gelandang Manchester City David Silva menginformasikan dianya pensiun dari sepakbola internasional bersama dengan timnas Spanyol.

Pemain berumur 32 tahun itu sudah melakukan 125 caps bersama dengan La Furia Roja. Dengan tampilan terakhir kalinya merupakan saat tim nasional tersisih di set 16 besar Piala Dunia 2018 di tangan tuan-rumah, Rusia. Semenjak melakukan kiprah 12 tahun waktu lalu, ia cetak 35 gol.

 

Mengikuti Jejak Iniesta dan Pique yang Memutuskan Pensiun dari Timnas

 

Pique, Iniesta dan Silva Serentak Memutuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

 

Silva ikuti jejak dua partnernya, Andres Iniesta serta Gerard Pique, yang telah menginformasikan pensiun sesudah Piala Dunia.

“Ini tidak gampang, sesudah semua yang saya alami, untuk duduk serta menulis baris-bari ini. Ini merupakan hari-hari serta pekan-pekan buat berefleksi serta menganalisa dalam membuat ketetapan untuk akhiri masa saya di timnas Spanyol. ” Demikian suatu surat pada fans yang di-posting di account Twitter-nya.

“Tanpa disangsikan lagi, ini merupakan salah satunya pilihan sangat susah dalam karir saya, yang saya kerjakan dengan perasaan sukur serta kerendahan hati.”

“Timnas sudah memberikan saya semuanya serta sangat mungkin saya untuk tumbuh menjadi seseorang pesepakbola serta pribadi semenjak [bermain di] kelompok pemain remaja.”

“Saya akhiri suatu masa yang penuh dengan emosi dari semua peristiwa yang muncul dalam pikiran. Seperti figur Luis Aragones, seseorang master yang tidak pernah kami lupakan.”

Silva, yang melakukan tampilan senior pertamanya untuk Spanyol pada November 2006 dibawah bimbingan Luis Aragones. Sudah sempat mangkir dalam beberapa laga pada Desember serta Januari sesudah anaknya, Mateo, lahir dengan begitu prematur.

 

BACA JUGA    :   Manfaat Dari Minuman Alami Sebagai Antikanker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *