NKRI –┬áSetelah tiga minggu bertahan, gelar kiper termahal yang dipegang oleh kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, akhirnya direbut oleh Kepa Arrizabalaga.

Kiper timnas muda Spanyol ini bergabung setelah sebelumnya Chelsea menjual Thibaut Courtois menuju Real Madrid di hari yang sama.

Dilansir BolaSport.com dari laman Mirror, mahar yang dikeluarkan Liverpool pun tak sedikit dengan jumlah mencapai 72 juta poundsterling.

Chelsea FC
Akan tetapi, sebuah tantangan besar menanti Kepa Arrizabalaga, terlebih dengan statusnya sebagai pembelian termahal di Chelsea.

Pasalnya, pembelian termahal di Chelsea tak lepas dari ekspektasi tinggi para pendukung The Blues.

Tak jarang bahkan, pemain yang dibeli oleh Chelsea dengan harga tinggi mendapat tekanan serta perundungan (bully) jika tidak tampil maksimal.

Contoh besarnya adalah Fernando Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool dengan mahar 50 juta poundsterling pada bursa transfer musim dingin 2011.

Pindah di tengah musim sebagai pemain termahal Chelsea saat itu, catatan Torres selama tiga setengah musim berseragam Chelsea pun tidak melampaui ekspektasi penggemarnya.

Pemain yang dijuluki El Nino ini hanya mencetak 45 gol dari 172 laga bersama Chelsea.

Begitupun kompatriot Kepa yang juga pecahkan rekor pembelian termahal di Chelsea pada musim lalu, Alvaro Morata.

Harga 60 juta poundsterling yang mengiringi kepindahannya dari Real Madrid membuat sang pemain memiliki ekspektasi yang tinggi di kalangan para penggemar.

Sayang, Alvaro Morata tidak terlalu produktif di musim perdananya dengan hanya cetak 15 gol dalam 49 laga bersama Chelsea di semua ajang, bahkan hanya cetak 11 gol di Liga Inggris musim lalu.

Vialli’s Chelsea FC@VialliChelseaFC

Akankah Kepa Arrizabalaga bisa memenuhi ekspektasi pendukung Chelsea dan tampil apik pada musim 2018-2019? Menarik untuk dinantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *