ラララ  —  Belgia masuk dalam sedikit negara yang dapat merengkuh enam kemenangan di Piala Dunia tetapi tidak berhasil mengusung trofi.

Belgia akhiri Piala Dunia 2018 dengan kepala tegak selesai menyegel tempat ke-3 selesai mengalahkan Inggris dengan score 2-0 di Saint-Petersburg Fase.

Setan Merah menang cepat karena gol dari Thomas Meunier waktu pertandingan baru jalan empat menit, Eden Hazard lalu memupus keinginan The Three Lions untuk bangkit sesudah tendangannya pada menit ke-82 kembali menjebol gawang yang dikawal Jordan Pickford.

Hasil optimal ini dapat bikin Belgia jadi negara ke-empat yang mencapai enam kemenangan di kompetisi tetapi tidak berhasil merengkuh juara sesudah Polandia (1974), Italia (1990) serta Belanda (2010).Dengan catatan, kelebihan di set penambahan dihitung menjadi kemenangan, sesaat kesuksesan adu penalti tidak dihitung menjadi kemenangan.

 

Rekor Kemenangan Terbanyak Tanpa Juara

 

Pemain Belgia Merayakan kemenangan Atas Inggris

 

Skuad bimbingan Roberto Martinez benar-benar sangat memberikan keyakinan di Rusia, generasi emas Belgia dapat memuncaki group G yang ditempati Inggris, Tunisia serta Panama lewat hasil prima.

Lalu melenggang mulus dengan memukul Jepang di set 16 besar, serta singkirkan favorite juara Brasil pada perempat-final, sebelum saat pada akhirnya menelan kekalahan waktu berjumpa Prancis di semi-final.

Bagaimanapun juga, orang-orang Belgia masih tetap mempunyai argumen untuk selebrasi karena kemenangan ini bikin mereka mencapai perolehan terunggul selama partisipasi di Piala Dunia, dengan prestasi paling tinggi semula tempati tempat ke-empat pada 1986.

 

BACA JUGA   :   Prediksi Prancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *