Initial J   —   Bekas pemain Tim nasional Jepang, Keisuke Honda bisa menjadi pelatih yang mewakili suatu negara. Honda sudah sah ditunjuk Federasi Sepak Bola Kamboja menjadi pelatih tim nasional Kamboja. Acara pelantikan juga diselenggarakan di Le Royal Hotel saat pagi barusan, (12/8/18).

Kedatangan Honda di Kamboja diantaranya merupakan ambisi untuk memproyeksi Kamboja jadi juara pada kejuaraan Piala AFF bulan November yang akan datang. Nantinya, potensi Honda jadi pelatih akan ditest waktu Kamboja ada di Group A yang akan melawan Vietnam, Malaysia, Myanmar, serta Laos.

Menurut dia, jadi pelatih untuk Kamboja bukan hanya karena uang. Dengan jujur, Honda memimpin team Kamboja karena dedikasi serta suka-rela.

pria asal negeri sakura itu akan tidak dapat melatih Tim nasional Kamboja dengan penuh.

 

Berbagi Waktu Sebagai Pemain dan Pelatih

 

Keisuke Honda Saat Pelantikan menjadi Pelatih timnas Kamboja

Masalahnya pada pembukaan liga awal 2018 ini, gelandang tengah Jepang itu dikontrak saat satu musim oleh club asal Australia, Melbourne Victory.

Karena masih tetap jadi skuad Melbourne Victory, ia akan mengatur jadwal yang pas untuk membagi waktu pada jadi pemain sekaligus juga pelatih. Dengan tehnis Honda akan memberi pengarahan lewat video conference tiap-tiap 1 minggu sekali bersama dengan team Kamboja.

Karir Honda memang cukuplah cemerlang. Semenjak 2008 ia sudah mainkan 90 laga untuk timnas Jepang. Puncak prestasinya terukir waktu ia dapat membawa Jepang jadi juara dalam pertandingan Piala Asia AFC 2011.

Pria 32 tahun itu memang mempunyai bakat lebih, ia mempunyai rekor menjadi hanya satu pemain Jepang yang cetak gol dalam tiga Piala Dunia berturut-turut.

 

BACA JUGA    :   Indonesia Berhasil Menjuarai Piala AFF U-16

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *