NKRI – Reza Arap belakangan menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan warganet. YouTuber pemilik akun dengan jumlah 2,3 juta pengikut ini membuat keputusan heboh. Secara tiba-tiba ia menutup channel Youtube miliknya yang sudah dibuat sejak tahun 2011.

Para penggemarnya yang disebut Rapstronaut tentu saja kecewa dengan keputusan pria asal Jakarta ini. Ingin lebih fokus ke kehidupan nyata pun menjadi alasan di balik nonaktifnya akun tersebut.

Namun beberapa waktu lalu ada sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube rezaoktovian ini. Ya, ternyata dia membuat konten lagi. Tapi bukan konten seperti biasanya, kali ini Arap mengumumkan tentang nasib dari akun 2,3 juta pengikut tersebut.

foto: YouTube/rezaoktovian

Dalam video berdurasi empat menit 48 detik yang diberi judul ‘Hello’, Arap mengatakan benar-benar tidak akan menggunakan akun ini lagi. Alasan ia muncul dan mengunggah video tersebut adalah ingin memberi tahu kepada para pengikutnya bahwa akunnya mulai 19 September 2018 disumbangkan ke sebuah yayasan kanker.

Ialah Yayasan Anyo Indonesia (YAI), sebuah yayasan kanker nonprofit yang akan Reza bantu. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akan membantu untuk mengurus channel, produksi video dan ide pembuatan konten untuk akun yayasan ini. Selain itu mulai 19 September, akun yang semula bernama rezaoktovian tersebut akan berubah nama menjadi Rumah Anyo.

foto: YouTube/rezaoktovian

Pada akhir video Reza Arap menyebutkan sangat mencintai dunia YouTube. Sebelum menutup video perpisahannya ini, ia seperti memberi kode dengan tanpa suara. Namun jika dilihat dari gerak mulutnya, Reza seperti mengatakan ‘i’ll be back’. Apakah bakal ada channel baru?

Berikut video lengkap perpisahan Reza Arap di channel 2,3 juta pengikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *